REGULATION



PERATURAN
Para peserta diwajibkan untuk membaca seluruh aturan dan pedoman dibawah ini secara seksama sebelum mendaftarkan diri untuk Toba Ganesa Run 2018.
UMUM
  • 1. Kategori lomba adalah Half Marathon (21K) Open, Half Marathon (21K)Relay(4), 10K Open, dan 5K Open.
  • 2. Yang bisa mendaftar adalah warga Negara Indonesia dan warga Negara asing.
  • 3. Podium juara Open diberikan untuk pemenang masing-masing kategori dari semua warga negara yang mendaftar di kategori Open.
  • 4. Hadiah untuk pemenang diberikan untuk laki-laki dan perempuan di masing-masing kategori.
  • 5. Untuk kategori 21K, peserta harus minimal berumur 16 tahun , 10K minimal berumur 14 tahun , 5K minimal 12 tahun,serta kategori 21 Master 45+ untuk peserta yang sudah berumur 45 tahun.
  • 6. Para peserta yang masih dibawah umur 18 tahun pada saat perlombaan, diharuskan untuk membawa surat izin orang tua (parental consent letter).
  • 7. Perlu diingat bahwa inspeksi akan dilaksanakan selama perlombaan untuk memastikan bahwa seluruh peraturan perlombaan dipatuhi.
  • 8. Para peserta dihimbau untuk mendapatkan rekomendasi medis dari dokter terkait dengan kondisi kesehatan saat menjelang hari lomba.
  • 9. Setiap peserta memahami sepenuhnya bahwa olahraga ini memiliki resiko yang dapat mengakibatkan cedera, cacat bahkan kematian.
  • 10. Pendaftaran Peserta tidak dapat dialihnamakan dan bersifat final serta menerima sepenuhnya atas seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku. Barangsiapa memberikan nomor lomba (bib) nya kepada pihak/peserta lain akan didiskualifikasi dari perlombaan.
  • 11. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. Pihak penyelenggara memiliki hak untuk menolak pendaftaran setelah pendaftaran diterima apabila ada pendaftar yang memberikan informasi salah.
  • 12. Apabila kegiatan/acara terpaksa dibatalkan dikarenakan hal-hal diluar kontrol pihak penyelenggara (termasuk hujan deras, badai, atau musibah, demonstrasi), tidak ada pengembalian biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dan pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian atau ketidaknyamanan yang terjadi.
  • 13. Penyelenggara tidak menyediakan penginapan / akomodasi bagi peserta

PARTISIPASI
  • 1. Para peserta harus dapat menyelesaikan jarak penuh dalam waktu yang telah ditentukan (selambat-lambatnya 3,5 jam untuk 21K, 3,5 jam untuk 21K Relay, 2 jam untuk 10K dan 1,5 jam untuk 5K).
  • 2. Penyelesaian formulir pendaftaran online menegaskan persetujuan peserta untuk mematuhi seluruh aturan dan regulasi.
  • 3. Konfirmasi pendaftaran lomba akan diberikan setelah melengkapi pendaftaran dan pembayaran.
  • 4. Pihak penyelenggara memiliki hak untuk menutup pendaftaran sebelum tenggang waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ketika kuota lomba sudah penuh.
  • 5. Peserta menyetujui untuk memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini dan menyeluruh, yang terdapat dalam formulir pendaftaran. Pihak penyelenggara dapat menghubungi peserta sewaktu-waktu melalui surat elektronik. Surat pemberitahuan dikirim ke alamat surat elektronik yang terdaftar pada pihak penyelenggara akan disamakan dengan yang diterima oleh peserta.
  • 6. Persyaratan waktu kegiatan dan usia minimum berlaku terhadap seluruh jenis pendaftaran dan partisipasi kegiatan.
  • 7. Nomor peserta lomba (bib) adalah pengenal spesifik perseorangan dan tidak dapat dipertukarkan dengan atau dipindahkan/dijual kepada orang lain.
  • 8. Penjualan dan/atau pemindahan nomor peserta lomba sangat dilarang keras dan akan mengakibatkan diskualifikasi dan/atau pelarangan orang tersebut dalam keikutsertaan di acara-acara lainnya di masa depan.
  • 9. Paket RACEPACK BUKALAPAK TOBA GANESHA RUN harus diambil pada:
    Minggu, 22 April 2018
    Jam 09.00 – 20.00 WIB
    PIK Estate Management Office, 1st Floor
    Bukit Golf Mediterania
    Jalan Pantai Indah Barat No. 1
    Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14470
    ATAU
    Rabu, 25 April 2018
    Jam 12.00 – 20.00 WIB
    Lotte Shopping Avenue - Ciputra World
    Ivory Function Room lantai P8
    Jalan Professor Doktor Satrio No.3-5
    Kuningan, Jakarta 12940
  • 10. Lokasi pengambilan paket lomba akan diinformasikan saat menerima konfirmasi pendaftaran.
  • 11. Nomor lomba (bib) akan tersedia saat adanya penyerahan bukti konfirmasi dan kartu identitas. Nomor lomba (bib) harus dapat terbaca dengan jelas selama lomba.
  • 12. Paket lomba tidak dapat dikirim melalui pos dan tidak dapat diambil pada hari perlombaan.
  • 13. Apabila peserta lomba mendaftar di dua kategori, penyelenggara berhak memberikan hanya satu bib yang dipilih oleh peserta. Peserta berhak mendapatkan isi race pack lainnya.
  • 14. Pengambilan paket lomba dapat diwakilkan dengan syarat membawa fotokopi konfirmasi pendaftaran, fotokopi kartu identitas peserta dan surat kuasa dari peserta. Format surat kuasa bisa didownload Surat Kuasa
  • 15. Perwakilan untuk pengambilan paket lomba hanya diperbolehkan untuk mengambil maksimum tiga (3) paket lomba dalam satu (1) hari.
  • 16. Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan seperti mengganggu/menghadang/ mendorong peserta lain dengan berjalan di depan peserta lain akan langsung dikenakan diskualifikasi. Juga peserta yang mencari keuntungan waktu dengan berlari memperpendek jarak lomba, membonceng kendaraan, dan kecurangan/pelanggaran lainnya terhadap ketentuan-ketentuan perlombaan langsung dikenakan diskualifikasi.
  • 17. Pos-pos minum terletak di beberapa titik disepanjang lintasan lomba dan di garis finish. Sedangkan pos buah akan disediakan di garis finish.
  • 18. Penggunaan kendaraan bermotor, sepeda, in-line skate, papan luncur, atau kereta dorong yang bukan bagian dari penyelenggara lomba sangat dilarang keras di jalur lomba.
  • 19. Penunjukan waktu akan ditampilkan di start line dan finish line. Para peserta akan diijinkan untuk menyelesaikan jarak tempuh paling lama, 3,5 jam untuk 21K, 3,5 Jam untuk 21K relay, 2 jam untuk 10K dan 1,5 Jam untuk 5K.
  • 20. Keamanan jalan raya dibawah pengendalian Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan setempat. Layanan kesehatan akan diberikan oleh Panitia Pelaksana bekerjasama dengan Rumah Sakit setempat dan Pelindung Masyarakat di sepanjang lintasan lomba. Para petugas kesehatan dapat menghentikan peserta untuk melanjutkan lomba dikarenakan alasan kesehatan.
  • 21. Sistem pengaturan waktu akan disiapkan untuk setiap kategori. Setiap peserta akan diberikan sebuah chip. Check point akan ditempatkan di start line, titik tertentu di rute lomba, dan di finish line untuk mengatur waktu dari masing-masing peserta. Peserta yang gagal mengikuti rute akan dikeluarkan dari lomba.
  • 22. Pemenang harus sesuai dengan nomor dada dan data chip yang terdaftar, dengan bukti kartu identitas KTP/SIM/Passport yang berlaku.
  • 23. Pemenang yang tidak dapat membuktikan identitas diri sesuai bukti pendaftaran, nomor dada, data chip dan kartu identitas KTP/SIM/Passport, maka Panitia dapat memutuskan untuk menggugurkan/mendiskualifikasi pemenang tersebut.
  • 24. Seluruh materi foto, rekaman film peserta beserta turunannya dalam bentuk promosi maupun fotografi pada saat lomba adalah milik Panitia dan dapat dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan promosi dan penggandaan lebih lanjut.
  • 25. Penyelenggara berhak mengubah aturan kapan saja yang dianggap perlu dan sesuai dengan keadaan, baik sebelum dan saat lomba berlangsung, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu beserta alasannya.
  • 26. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam peraturan ini akan ditetapkan kemudian.

RULES & REGULATION
All participants are required to read and understand the rules and regulations below before registering for the Toba Ganesa Run 2018.
GENERAL
  • 1. Race categories offered in this race are Half Marathon (21K) Open, Half Marathon (21K) Relay Open, 10K Open, 5K Open.
  • 2. Indonesian & foreign nationals can register for this race.
  • 3. Podium for 21K, 21K Relay, 10K, 5K Open are Indonesian & Foreign.
  • 4. Prizes are given to both Male and Female each category.
  • 5. Minimum age requirement for 21K is sixteen years old , 21K Relay is sixteen years old, 10K is sixteen years old and 5K is twelve years old.
  • 6. Participants who are under the age of eighteen (18) on race day are required to submit a parental consent letter. A format of the letter can be downloaded HERE.
  • 7. Marshaling will be conducted throughout the race to ensure race rules and regulations are followed.
  • 8. Participants are advised to solicit medical advice from doctor if they are in doubt of their health condition prior to taking part in the race.
  • 9. Participants acknowledge and accept that their participation in this race carry a potential risk that can result in injury, disability, even death.
  • 10. Race registration is final and cannot be transferred. Registration to this race means participant accepts fully the rules and regulations stated. Participant who transferred his/her bib number is subject to disqualification from the race.
  • 11. Registration fee is non-refundable. Race organizer reserves the right to turn down confirmed registration if any information on entry form is proved to be false.
  • 12. Should the event be cancelled due to circumstance beyond the control of the Organizer (including heavy rain, thunder storm, natural disaster or public rally/demonstration), there shall be no refund of the entry fees paid and the Organizer shall not be liable for any other loss or inconvenience caused.

PARTICIPATION
  • 1. Registrants must be capable of completing the full distance, start line to finish line, within event time requirement (3,5 hours for 21K, 3,5 hours for 21K Relay, and 2 hours for 10K and 1,5 hours for 5K)
  • 2. The submission of online registration form is considered as an acknowledgement and acceptance of the race rules and regulations
  • 3. Confirmed registration will be sent after payment is accepted and a registration ID number is issued.
  • 4. Race organizer reserves the rights to close the registration before the registration deadline when the race quota is filled.
  • 5. The Participant agrees to provide true, accurate, current and complete information about the Participant contained in the registration form. The Organizers may contact the Participant from time to time by email. Any notice sent to the email address registered with the Organizers shall be deemed as received by the Participant.
  • 6. The event time requirement and age minimum apply to all forms of entry and event participation.
  • 7. Participant race number bibs are specific personal identifiers and may not be exchanged with or transferred/ sold to any other person.
  • 8. Sale and/or transfer of race entry/bibs is strictly prohibited and will result in the disqualification and/or banning of any individuals involved from future events.
  • 9. Bibs must be collected on:
    Sunday, 22 April 2018
    09.00 AM – 20.00 PM
    PIK Estate Management Office, 1st Floor
    Bukit Golf Mediterania
    Jalan Pantai Indah Barat No. 1
    Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14470
    OR
    Wednesday, 25 April 2018
    12.00 AM – 20.00 PM
    Lotte Shopping Avenue - Ciputra World
    Ivory Function Room lantai P8
    Jalan Professor Doktor Satrio No.3-5
    Kuningan, Jakarta 12940 dan
  • 10. Location of the Race Pack Collection will be informed when you receive a registration confirmation
  • 11. Bib number will be given upon the submission of race registration confirmation and identification card. Bib number must be clearly visible during the race.
  • 12. Race pack cannot be mailed and cannot be collected on race day.
  • 13. If a participant is found to have registered for two different categories under the same name, organizer reserves the right to withhold one of the bib numbers, and may provide participant with a second race shirt upon request.
  • 14. Bibs and race pack can be collected by a representative by presenting the registration confirmation, signed authorization form and a copy of the participant's ID (KTP). You can download the authorization form HERE
  • 15. A representative may collect a maximum of three (3) race packs in one (1) day.
  • 16. Participant who is found to commit unsportmanship conduct that includes but not limited to: blocking, obstructing other participants and/or the run course will be automatically disqualified from the race.
  • 17. Hydration stations will be available along the course and at the finish line. Fruit station will be available at the finish line
  • 18. NO UNOFFICIAL VEHICLES, BIKES, IN-LINE SKATES, SKATEBOARDS, BABY JOGGERS, PRAMS (OF ANY DESCRIPTION) WILL BE ALLOWED ON THE COURSE
  • 19. Race time will be displayed at the start and finish line. Participants are allowed to complete the course in four (4) hours for 21K, two (2) hours for 10K, and one (1) hour for 5K.
  • 20. Road safety is under control of the Police Department, Transportation Services. Medical services are provided by the race organizer in corporation with local hospitals and care takers. Medical personnel are allowed to stop participants they see medically unable to continue the race.
  • 21. Timekeeping will be prepared for every category. All participants will be given a timing chip to be worn on their shoes. Check points will be placed at the start/finish line, and a designated timing point. Participants who failed to follow the race course will be disqualified from the race.
  • 22. Race winners must wear own timing chip and bib number. Winners must provide proof of identification to redeem the prize.
  • 23. Winner who cannot provide proof of identification is subject to disqualification and may not redeem the prize
  • 24. Runners expressly and exclusively grant race organizers and its assigns, the irrevocable right to use a runner's name, likeness, biography, factually or otherwise in connection with the production, the distribution and exploitation of the pictures related to the running event, world-wide in any and all devices and media.
  • 25. Organizer has the right to change the rules and regulations at any time without any prior notice
  • 26. Other things that have not been listed in this regulation will be determined later .